Kembali ke Artikel
Tagline ‘Boleh’ Sinyal Basri Pisah dari Neni? Walikota Bontang Neni Moerniaeni dan Wakil Walikota Basri Rase. (Foto:Youtube)
09 Aug/2019

Tagline ‘Boleh’ Sinyal Basri Pisah dari Neni?

PARADASE.ID. Tanda – tanda Wakil Walikota Bontang Basri Rase akan berpisah dan menantang Walikota Bontang Neni Moerniaeni pada Pilkada Bontang 2020 nanti terus berhembus. Itu setelah maraknya tagline Bontang Lebih Hebat (Boleh)  yang disebut - sebut tagline yang akan digunakan Basri pada Pilkada nanti. 

 

Basri yang ditemui reporter paradase.id membenarkan soal maraknya tagline itu yang kemudian disandingkan dengan foto Ketua PKB Bontang itu di jagad media sosial.  

 

Hanya saja, mantan Anggota DPRD Bontang itu menampik jika tagline  itu usulan dari dia. Basri menegaskan, jika tagline itu adalah murni lahir dari masyarakat yang menginginkan dirinya maju sebagai Walikota pada Pilkada nanti.

 

"Terkait tagline Boleh  yang banyak muncul di medsos, saya anggap itu adalah kreatifitas masyarakat yang bersimpati dengan saya, bila dilihat kepanjangan kalimat tersebut, ‘Bontang Lebih Hebat’ tentu kita semua setuju. Bahwa Bontang memang harus lebih hebat kedepannya, baik itu hebat dalam pendidikan, pariwisata, kesehatan, maritim, sdm, olahraga, dan investasi," katanya.

 

Namun jika itu dikaitkan dengan tagline persiapan Pilkada, Basri pun tak keberatan. Hanya saja, dia tetap akan mengikuti mekanisme partai. Jika ditunjuk untuk maju, dia akan maju pada Pilkada. Tapi jika tak direstui, Basri pun memilih manut atas perintah partai.

 

"Bila ditanya apakah kalimat itu akan jadi hastag ditahun pilkada mendatang? Tentu saya katakan, saya siap lahir dan batin. Hanya saja, sebagai ketua partai ada mekanisme partai yang harus dipatuhi. Yang pasti bila masyarakat memberi amanah, saya siap," lanjutnya.

 

Kendati demikian, Basri mengaku jika dirinya meski menunggu arahan dari partai, dia tetap melakukan komunikasi politik lintas partai untuk persiapan Pilkada. Karena, jumlah perolehan kursi PKB belum cukup kursi untuk mengusung Basri. Dari tiga kursi yang diraih, PKB butuh tambahan dua kursi lagi.

 

“Kalau komunikasi ya terus jalan. Semua partai bersahabat dengan baik. Tapi memang saat ini baru PDI-P dan PPP yang sudah klop dengan PKB. Tapi itu masih agenda fraksi di DPRD nanti. Lalu apakah nanti dari fraksi ini terus menjadi koalisi ya bisa saja. Politik itu kan dinamis. Hubungan saya dengan kedua partai itu ditingkat kota dan provinsi juga sangat dekat,” pungkasnya. (***)

 

 

Reporter                                           :Supriono

Penulis                                               :Supriono, Akbar

Editor                                                 :Akbar

 

Article Lainnya


Kondisi Membaik, Marc Marquez Tambah Porsi Latihan untuk MotoGP 2022

Kondisi Membaik, Marc Marquez Tambah Porsi Latihan untuk MotoGP 2022

PARADASE.id - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku kondisinya saat ini sudah membaik, ba...

Persiapan Haji 1443 H, Kemenkes Sudah Rekrut 1.827 Petugas Kesehatan

Persiapan Haji 1443 H, Kemenkes Sudah Rekrut 1.827 Petugas Kesehatan

PARADASE.id - Meski kepastian penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H/2022 M belum pasti, namun Kem...

Harga Tanah di Sekitar Ibu Kota Baru Melonjak 10 Kali Lipat

Harga Tanah di Sekitar Ibu Kota Baru Melonjak 10 Kali Lipat

PARADASE.id - Harga tanah di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melonjak lima hi...

Kronologi Ghozali Jadi Miliarder karena Selfie hingga Ditagih Pajak

Kronologi Ghozali Jadi Miliarder karena Selfie hingga Ditagih Pajak

PARADASE.id - Sultan Gustaf Al Ghozali alias Ghozali Everyday mendadak viral usai berhasil menjual g...

JELAJAH