Kembali ke Artikel
Sinergi Antara PWI dan SMSI, Insan Pers Bontang Bukber Bersama Forkopimda Ketua PWI Bontang Suriadi Said saat memberikan cenderamata ke istri almarhum Ismail anggota PWI Kota Bontang sebagai tanda penghormatan kepada mendiang Ismail. (Ist)
23 Apr/2021

Sinergi Antara PWI dan SMSI, Insan Pers Bontang Bukber Bersama Forkopimda

PARADASE.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar acara buka puasa bersama Forkopimda Bontang. Jumat 23 April 2021 berlokasi di Paradiso Garden Cafe & Resto Jalan Tenis, Depan Autis Center.

 

Agenda berlangsung khidmat hingga akhir. Sebagai ajang silaturahmi bagi para penggerak media informasi di Bontang. Adapun unsur Forkopimda yang ikut hadir diantaranya Pemkot Bontang, Kodim 0908, Polres, KPU, Bawaslu hingga Kejaksaan Negeri Bontang.

 

Basri Rase sebagai Wali Kota Bontang yang akan segera dilantik itupun ikut hadir pada kesempatan ini. Ia mengharap dukungan dari para wartawan untuk ikut mengawal pemberitaan misalnya peningkatan sektor UMKM dan Pariwisata.

 

"Terima kasih atas segala sumbangsih pemikiran, kemitraan yang sudah berjalan baik. Kondusifnya Bontang merupakan tanggung jawab kita semua," kesannya.

 

Sementara Kodim 0908 Bontang kembali mengimbau kepada rekan-rekan media agar tetap berperan sebagai agen pemersatu. Senantiasa menjaga kekompakan sebab profesi ini sangat mulia.

 

Juga tidak bosannya mengingatkan agar pemberitaan dapat berimbang. Menjadi sarana edukasi pendidikan bagi masyarakat Bontang khususnya dan Kaltim pada umumnya.

 

Hal senada juga diutarakan Polres Bontang. Berharap agar kekompakan dan kebersamaan senantiasa berjalan baik. Kemudian mengajak dan ikut membantu mempromosikan daerah menuju Kota Bontang yang lebih baik lagi. 

 

"Terima kasih atas undangan yang diberikan. Mari menjaga ukhuwah silaturahmi di Bontang. Sama-sama membangun Kota Bontang dengan kemampuannya dan bidang keahlian," tanggapan para undangan kehormatan itu.

 

Dalam kesempatan itu juga, terdapat momen mengharukan. PWI Bontang menyerahkan bingkisan kenang-kenangan kepada istri Almarhum Ismail sebagai wartawan yang telah wafat. Bentuk apresiasi dari Persatuan Wartawan Indonesia atas dedikasinya selama bekerja.

 

Tak lupa Tausyiah singkat yang mengangkat tema "Banyaknya perjumpaan, mematikan sensitivitas". Ustaz selaku Pengasuh Pondok Pesantren Subulana Bontang Lestari yang bertausyiah itupun berseru agar memanfaatkan bulan Ramadan ini sebaik-baiknya dengan melakukan amal-amal kebaikan.

 

"Berharap teman-teman insan pers selalu sehat wal afiat, barokah dan

semoga bontang selalu kondusif. Musibah covid19 cepat berlalu," doa Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq, Lc yang diaminkan hadirin.

 

Suriadi Said selaku ketua PWI Bontang pun mengucap maaf jika ada kekurangan dalam pelaksanaan acara yang begitu sederhana ini. Kesempatan itupun kembali dijelaskannya jika PWI merupakan organisasi profesi. Sementara SMSI adalah organisasi perusahaan medianya.

 

"Agenda kedepan yang kita nantikan adalah Ngobras, singkatan dari ngobrol bersama Basri Rase," tuturnya penuh sumringah.

Article Lainnya


DPRD Optimis Raperda Pajak Daerah Rampung di Bulan Agustus

DPRD Optimis Raperda Pajak Daerah Rampung di Bulan Agustus

PARADASE.id - Raperda Pajak Daerah terus dikebut DPRD Kota Bontang, itu ditandai dengan rampungnya 9...

Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021

Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021

PARADASE.id - - Cara cek hasil seleksi administrasi CPNS 2021 menjadi salah satu fokus pelamar CPNS ...

Pemerintah Kecolongan, Kontainer Angkut Limbah B3 Impor ke Indonesia

Pemerintah Kecolongan, Kontainer Angkut Limbah B3 Impor ke Indonesia

PARADASE.id - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengakui pemerintah telah ke...

Lima Daerah Dengan Serapan Dana Covid-19 Tertinggi dan Terendah, Ini Rinciannya

Lima Daerah Dengan Serapan Dana Covid-19 Tertinggi dan Terendah, Ini Rinciannya

PARADASE.id - Kementerian Dalam Negeri membeberkan realisasi penggunaan Anggaran Pendapatan dan Bela...

JELAJAH