Kembali ke Artikel
Rekam Tetangga Saat Mandi dari Plafon, Pria Mesum di Sangatta Diamankan Kepolisian Ilustrasi. (Int)
11 Apr/2021

Rekam Tetangga Saat Mandi dari Plafon, Pria Mesum di Sangatta Diamankan Kepolisian

PARADASE.id - Kelakuan tetangga di salahsatu desa di Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur, ini tak patut dicontoh. Diam-diam, ia merekam seorang wanita yang tak lain tetangganya sendiri saat mandi.

 

Aksinya terbongkar saat korban menyadari ada kamera handphone yang merekam dirinya saat mandi bersama anaknya di atas plafon rumah. Seketika korban berlari keluar kamar mandi dan melapor kepada sang suami. Sigap, suaminya segera memergoki pelaku yang sedang asyik merekam. 

 

Ia langsung merampas HP pelaku dan mendapati terdapat 51 video rekaman. Pelaku kemudian mengaku sudah melakukan aksinya ini kurang lebih tiga bulan terakhir. Kejadian ini dilaporkan ke Polres Kutim pada Sabtu (10/4/2021) kemarin.

 

Kuasa hukum korban Felly Lung mengatakan, pihaknya memberi apresiasi yang tinggi kepada Polres Kutim dalam melakukan upaya penegakan hukum yang maksimal di wilayah Kutim. Sehingga isu adanya pelaku akan dibebaskan itu tidak benar.

 

"Kami hadir di sini bersama keluarga korban, ada paman korban saudara Kiting (Ketua GAM) dan juga Ketua Laskar Kebangkitan Kutai (LKK) Kutim Rony Effendy, turut didampingi Dinas Sosial, beserta Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA). Kami memberikan dukungan dan pendampingan terhadap korban," ucap Felly.

 

"Kami mengutuk keras tindak pidana pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, dan tindakan video yang dilakukan pelaku kepada banyak perempuan. Kami berharap pelaku diberikan ganjaran sanksi hukum sesuai pasal yang disangkakan," ungkap Rony Effendy Ketua LKK dan pengurusnya.

 

“Kejadian ini jangan sampai lagi terulang. Karena merusak tatanan sosial, serta korban akan mengalami trauma mendalam, oleh sebab itu kami perlu meminta pendampingan hukum agar semua proses bisa di kawal bersama sama.” Tegas Kiting selaku paman korban.

 

"Mari percayakan kasus ini kepada Polres Kutim selaku penegak hukum. Semoga bisa diusut tuntas setelah kami lakukan pendampingan ke keluarga korban dan memastikan Trauma healing kepada korban bersama Dinas Sosial, beserta Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) serta pendampingan pemeriksaan di Satreskrim Polres Kutim (Trauma healing adalah proses penyembuhan setelah trauma yang dilakukan agar seseorang bisa terus melanjutkan hidup tanpa bayang-bayang kejadian tersebut),”ucap Felly.

 

Dari sejumlah keterangan pelaku kepada kepolisian, pria mesum kerap menyentuh area intim kerabatnya sendiri yang tak lain masih keponakan gadisnya. Kini Polres Kutim masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. (*)

 

Penulis: Dian

Editor: Umil Surya

 (*)

Article Lainnya


Bandara Sepinggan Balikpapan Tetap Beroperasi di Tengah Larangan Mudik

Bandara Sepinggan Balikpapan Tetap Beroperasi di Tengah Larangan Mudik

PARADASE.id - General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Barata Singgih Riwahono menyampaikan...

Kejagung Mau Lelang Aset Sitaan Asabri dan Jiwasraya

Kejagung Mau Lelang Aset Sitaan Asabri dan Jiwasraya

PARADASE.id - Kejaksaan Agung (Kejagung) berencana melelang barang bukti yang disita dari perkara ko...

Diskop UKMP Bontang Beberkan Solusi Jaringan Pemasaran Produk UMKM

Diskop UKMP Bontang Beberkan Solusi Jaringan Pemasaran Produk UMKM

PARADASE.id - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop UKMP) Bontang membeb...

Asosiasi Pemkot Ungkap Penyebab Dana Desa 'Nganggur' di Bank

Asosiasi Pemkot Ungkap Penyebab Dana Desa 'Nganggur' di Bank

PARADASE.id - Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) sekaligus Wal...

JELAJAH