Kembali ke Artikel
PT Pertamina Hulu Mahakam Berupaya Tingkatkan Kapasitas Kontraktor Lokal Ilustrasi. (GoogleImage)
05 Dec/2020

PT Pertamina Hulu Mahakam Berupaya Tingkatkan Kapasitas Kontraktor Lokal

05 Dec 2020 Berita Terkini

PARADASE.id - PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), selaku operator di Wilayah Kerja Mahakam, dengan dukungan SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) selaku induk usaha, selalu berupaya dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas para kontraktor lokal penyedia barang dan jasa yang ada di sekitar wilayah operasi meski ditengah pandemi covid-19.

 

Sebuah pelatihan secara virtual diadakan pada 3 Desember 2020, diikuti oleh 20 kontraktor lokal yang berdomisili di Kecamatan Anggana, Samboja, Muara Jawa, dan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara.

 

Materi pelatihan antara lain: prosedur memperoleh Sertifikat Pengganti Dokumen Administrasi SKK Migas (SPDA) dan Sertifikat Penyedia Barang dan Jasa Mampu PHM (SKTPM), dan proses pengadaan terbaru di PHM.

 

Kegiatan dibuka oleh Mohammad Bustani selaku Kabid Pengawasan dan Promosi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kutai Kartanegara, sedangkan dari PHM hadir Reza Abbas selaku Chairman of Tender Committee PHM dan Elis Fauziyah Kepala DepartemenCorporate Sosial Responsibility PHM.

 

Pada kesempatan itu Mohammad Bustani menyampaikan apresiasi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara terhadap kegiatan coaching clinic ini, karena telah ikut mendukung program pembangunan sumber daya manusia di sekitar wilayah operasi.

 

“Kami hargai upaya PHM untuk meningkatkan daya saing kontraktor lokal agar bisa menjadi bagian dalam proses pengadaan barang dan jasa di Wilayah Kerja Mahakam,” katanya.

 

Dalam sambutannya, Reza Abbas, selaku Chairman of Tender Committee PHM mengatakan, dalam pelatihan ini PHM memberikan pendampingan dan bimbingan kepada kontraktor lokal terkait proses untuk menjadi rekanan mampu di lingkungan PHM maupun SKK Migas.

 

“Kami memberikan kemudahan untuk berpartisipasi dalam sistem pengadaan barang dan jasa di PHM, serta mensosialisasikan berbagai aspek yang berkaitan dengan lingkup kontraktor sebagai calon rekanan PHM,” katanya melalui rilis yang dikirim kepada Tribun Kaltim

 

Coaching clinic ini adalah bagian dari komitmen PHM untuk mengembangkan kontraktor lokal dan mendorong perkonomian daerah, sehingga Elis Fauziyah, selaku Kepala Departemen CSR PHM, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar para kontraktor yang berada ring satu wilayah operasi dapat semakin berperan dalam kegiatan industri hulu migas sesuai ketentuan yang berlaku.(*)

 

 

Penulis : Aisyah Effendi

Editor  : Umil Surya

Sumber Borneo24

Article Lainnya


Wanita Paruh Baya Tewas Mengapung di Pesisir Selambai

Wanita Paruh Baya Tewas Mengapung di Pesisir Selambai

PARADASE.id - Sesosok mayat wanita paruh baya ditemukan terapung di lokasi sekitar Masjid Terapung S...

 FCPF-CF Berlanjut di 2021

FCPF-CF Berlanjut di 2021

PARADASE.id - Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor memimpin Rapat Koordinasi Kelembagaan Pelaks...

Menteri Kelautan Bakal Total Kembangkan Budi Daya Lobster Domestik

Menteri Kelautan Bakal Total Kembangkan Budi Daya Lobster Domestik

PARADASE.id - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menyatakan siap dalam menggembang...

Shanghai Punya Pabrik Tempe Indonesia

Shanghai Punya Pabrik Tempe Indonesia

PARADASE.id - Kota Shanghai memiliki pabrik tempe yang didirikan oleh pengusaha asal Indonesia Venny...

JELAJAH