Kembali ke Artikel
Prediksi Juara Liga Inggris Sengitnya persaingan Liga Inggris (FOTO:Int)
09 Aug/2019

Prediksi Juara Liga Inggris

PARADASE.ID. Sejumlah klub mapan bakal kembali bersaing memperebutkan gelar juara Premier League 2019/2020. Manchester City dan Liverpool diprediksi kembali bersaing ketat meraih podium tertinggi.

 

Beberapa klub elite memang tengah menggalang kekuatan demi menjaga asa juara. Hanya saja, dua klub teratas musim lalu: Man City dan Liverpool lebih siap dibanding klub lainnya.

 

Man City yang berstatus juara bertahan masih layak menyandang tim favorit. Kesolidan tim arahan Pep Guardiola tetap terjaga lantaran tak banyak merombak skuat.

 

Tercatat, Guardiola hanya mendatangkan Rodri Hernandez dari Atletico Madrid untuk menggantikan peran vital Fernandinho yang mulai termakan usia (34 tahun).

 

Pelatih asal Spanyol itu berupaya menjaga keseimbangan lini tengah City seandainya performa Fernandinho mulai menurun atau bahkan terbelenggu cedera. Rodri adalah solusi terbaik untuk menggantikan tugas Fernandinho di tengah jadwal padat yang harus dihadapi City.

 

Liverpool punya ambisi besar untuk mengakhiri paceklik juara Liga Inggris yang tak pernah lagi mampir ke Anfield selama 30 tahun terakhir. Apalagi musim lalu The Reds hanya terpaut satu poin dari Man City.

 

Rivalitas City dan Liverpool berpeluang kembali terjadi musim 2019/2020 mengingat keduanya tak banyak merombak skuat. Bahkan hingga kini The Reds belum mendatangkan pemain bintang.

 

Manajer Juergen Klopp bahkan melepas kiper Simon Mignolet dan penyerang Daniel Sturridge yang musim lalu lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

 

Pemain Terbaik Liga Inggris musim lalu, Virgil van Dijk, pun tetap dipercaya memimpin barisan pertahanan. Klopp hanya perlu mendatangkan sejumlah pemain pelapis berkualitas untuk mengantisipasi hantu cedera yang sewaktu-waktu bisa melanda.

 

Dengan kekuatan merata, Klopp tinggal meracik tim yang siap tampil dengan variasi taktik dan strategi. Sebab, lawan-lawan yang bakal dihadapi juga mulai berbenah dan mencari titik lemah Liverpool.

 

Predikat juara Liga Champions bisa jadi modal bagus Liverpool untuk mencoba memutus dominasi City di Premier League. Konsistensi permainan masih jadi pekerjaan rumah yang mesti dibenahi Klopp.

 

Tanpa memandang sebelah mata klub lainnya, Liverpool dan City memang layak dijagokan dalam perburuan gelar musim ini. Terlebih beberapa klub pesaing sedang berupaya membangun kekuatan dengan pemain ataupun pelatih baru.

 

 

Penulis                                 :Zuajie

Editor                                    :Akbar

Sumber                                :cnnindonesia

Article Lainnya


Kondisi Membaik, Marc Marquez Tambah Porsi Latihan untuk MotoGP 2022

Kondisi Membaik, Marc Marquez Tambah Porsi Latihan untuk MotoGP 2022

PARADASE.id - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku kondisinya saat ini sudah membaik, ba...

Persiapan Haji 1443 H, Kemenkes Sudah Rekrut 1.827 Petugas Kesehatan

Persiapan Haji 1443 H, Kemenkes Sudah Rekrut 1.827 Petugas Kesehatan

PARADASE.id - Meski kepastian penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H/2022 M belum pasti, namun Kem...

Harga Tanah di Sekitar Ibu Kota Baru Melonjak 10 Kali Lipat

Harga Tanah di Sekitar Ibu Kota Baru Melonjak 10 Kali Lipat

PARADASE.id - Harga tanah di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melonjak lima hi...

Kronologi Ghozali Jadi Miliarder karena Selfie hingga Ditagih Pajak

Kronologi Ghozali Jadi Miliarder karena Selfie hingga Ditagih Pajak

PARADASE.id - Sultan Gustaf Al Ghozali alias Ghozali Everyday mendadak viral usai berhasil menjual g...

JELAJAH