Kembali ke Artikel
Mo Salah Jadi Top Skor Liverpool Sepanjang Masa di Liga Champions Mohamed Salah (dua kari kiri) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-8 Liga Inggris yang mempertemukan Watford vs Liverpool di Stadion Vicarage Road, Sabtu (16/10/2021) malam WIB.(AFP/ JUSTIN SETTERFIELD)
20 Oct/2021

Mo Salah Jadi Top Skor Liverpool Sepanjang Masa di Liga Champions

PARADASE.id - Mohamed Salah bikin rekor baru di Liverpool, menggeser legenda Steven Gerrard. Salah jadi top skor The Reds sepanjang masa di Liga Champions.

 

Liverpool bertamu ke kandangnya Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions matchday ketiga, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Bermain agresif sejak menit awal, Liverpool mampu unggul 2-0 dalam waktu 13 menit lewat Mohamed Salah dan Naby Keita.

 

Tuan rumah tidak menyerah. Atletico Madrid mampu menyamakan skor sampai seri 2-2 lewat brace Antoine Griezmann sebelum babak pertama habis.

 

Petaka buat Atletico, Griezmann diganjar kartu merah pada menit ke-53 karena mengangkat kaki ketinggian dan mengenai wajah Roberto Firmino.

 

Barulah, Liverpool mengunci kemenangan lewat penalti Mohamed Salah di menit ke-78. Itu setelah Mario Hermoso melanggar Diogo Jota dalam duel perebutan bola di dalam kotak penalti.

 

Kemenangan Liverpool itu terasa begitu spesial buat Mohamed Salah. Sebab kini, Salah mengukuhkan diri sebagai top skor Liverpool sepanjang masa di Liga Champions dengan 31 gol!

 

Salah pun melewati torehan sang legenda klub Steven Gerrard dengan 30 gol. Lebih gemilangnya lagi, Salah bikin 31 gol dari 48 laga (berbanding Gerrard yang membutuhkan 87 laga).

 

Dalam lima besar daftar top skor Liverpool sepanjang masa di Liga Champions, setelah Salah dan Gerrard adalah Sadio Mane dengan 20 gol, Roberto Firmino dengan 18 gol, dan Dirk Kuyt dengan 12 gol.

 

Mohamed Salah diyakini akan terus tokcer dan menambah pundi-pundi golnya buat The Reds. Namun rekan seperjuangannya, Mane dan Firmino pasti nggak mau kalah juga untuk bisa cetak gol. (*)

 

 

Penulis : Afif Farhan

Editor  : Umil Surya

Sumber Detik

Article Lainnya


Berhasil Lawan Watford, Tuchel: Chelsea Menang Beruntung

Berhasil Lawan Watford, Tuchel: Chelsea Menang Beruntung

PARADASE.id - Chelsea harus susah payah mengalahkan Watford 2-1. The Blues diakui bermain buruk dan ...

Arab Kemasukan Varian Omicron Jelang Jamaah RI Bisa Umroh

Arab Kemasukan Varian Omicron Jelang Jamaah RI Bisa Umroh

PARADASE.id - Otoritas Arab Saudi mengumumkan bahwa pihaknya telah menemukan satu kasus infeksi Covi...

Erick Thohir Tutup 74 Anak dan Cucu Pertamina Hingga Telkom

Erick Thohir Tutup 74 Anak dan Cucu Pertamina Hingga Telkom

PARADASE.id - Menteri BUMN Erick Thohir telah menutup 74 anak dan cucu usaha milik PT Pertamina (Per...

Curang Saat Tes, 252 Peserta CPNS Didiskualifikasi

Curang Saat Tes, 252 Peserta CPNS Didiskualifikasi

PARADASE.id - Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mengungkapkan kejengkelannya pada calon CPNS yang curang ...

JELAJAH