Kembali ke Artikel
Menkes Mengantuk Usai Divaksin, Kok Bisa? Foto: Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin menerima vaksinasi Covid-19 Perdana di Indonesia, 13 Januari 2021. (tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
13 Jan/2021

Menkes Mengantuk Usai Divaksin, Kok Bisa?

13 Jan 2021 Berita Terkini

PARADASE.id - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjadi salah satu orang yang disuntikan vaksin pada hari ini, Rabu (13/01/2020) setelah Presiden Joko Widodo. 

 

Usai disuntikan vaksin, pada siang hari Budi menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi IX DPR RI. Di sela rapat, dia sempat menyampaikan candaan mengenai mengantuk usai mendapatkan vaksin Covid-19.

 

"Ini tadi ambil kopi karena kurang tidur, tadi sudah divaksin tetapi masih tambah mengantuk. Tidak ada demam, tapi tidak tahu saya sedikit mengantuk. Tapi sepertinya kalau Bu Penny malah semakin cerah habis divaksin,mungkin vaksinnya berbeda dampaknya ke laki-laki dan perempuan, " kata Budi Gunadi, Rabu (13/1/2021).

 

Selain Budi, beberapa tokoh masyarakat juga mendapatkan vaksin seperti Ketua IDI Daeng M. Faqih, Sekjen MUI dan perwakilan dari Muhammadiyah Amirsyah Tambunan, selebriti yang mewakili anak muda Raffi Ahmad, golongan pengusaha yang merupakan Ketua Kadin Indonesia Rosan Roeslani, hingga perwakilan buruh Agustini Setiyorini.

 

Pada saat di Istana jelang vaksinasi, Budi memberikan pesan kepada masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19.

 

"Pada kesempatan ini, atas izin presiden, kita mulai program vaksinasi. Pesan saya, kepada teman-teman saya rakyat Indonesia, bahwa vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri kita," katanya.

 

Ia bilang yang tak kalah penting vaksin ini juga digunakan untuk melindungi keluarga, melindungi tetangga, melindungi semua rakyat Indonesia dan dunia.

 

"Vaksin diberikan untuk mencapai herd immunity, 70% umat manusia di dunia harus bisa divaksinasi agar tujuan tercapai, " katanya.

 

"Partisipasi teman-teman akan sangat menentukan keberhasilan program ini. semoga teman-teman saya, seluruh rakyat Indonesia bisa memulai program vaksinasi ini untuk membangun Indonesia dan dunia yang bebas dari pandemi covid-19," katanya. (*)

 

 

Penulis : Rahajeng Kusumo Hastuti

Editor  : Umil Surya

Sumber CNBC Indonesia

 

Article Lainnya


Penerbangan Perintis Bersubsidi Benua Etam Akhirnya Disetujui

Penerbangan Perintis Bersubsidi Benua Etam Akhirnya Disetujui

PARADASE.id - Usulan Pemprov Kaltim tentang penerbangan Angkutan Udara Perintis Be...

Desa Berprestasi Bakal Diberi Tambahan Bantuan Keuangan dari Pemprov Kaltim

Desa Berprestasi Bakal Diberi Tambahan Bantuan Keuangan dari Pemprov Kaltim

PARADASE.id - Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan, Pemprov Kaltim melalui Dinas Pemberdayaan...

Masuk Daftar Usulan Relawan Vaksin, Dandim 0908 Bontang Nyatakan Siap

Masuk Daftar Usulan Relawan Vaksin, Dandim 0908 Bontang Nyatakan Siap

PARADASE.id - Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Choirul Huda masuk dalam daftar 11 nama yang diusulkan ...

Ketahuan Sembunyikan Sabu, Warga Bontang Selatan Diciduk Polisi

Ketahuan Sembunyikan Sabu, Warga Bontang Selatan Diciduk Polisi

PARADASE.id - Polsek Bontang Selatan berhasil mengungkap kasus peredaran gelap dan penyalah gunaan n...

JELAJAH