Kembali ke Artikel
LKS Semester II Kelas Bawah Muat Materi Visual Menarik Koordinator Tim Penyusun LKS Kelas 1 Suparmi. (Abdi/ Paradase.id)
22 Nov/2020

LKS Semester II Kelas Bawah Muat Materi Visual Menarik

PARADASE.id - Penyaluran Lembar Kerja Siswa (LKS) yang dimotori Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, saat ini tengah dipersiapkan.

 

LKS di semester dua itu akan disalurkan kepada seluruh pelajar Kota Bontang. Sebanyak 16 guru dari kategori kelas bawah (kelas 1, 2 dan 3 SD) dikerahkan sebagai tim penyusun LKS  telah merampungkan tugasnya.

 

Suparmi selaku Koordinator Tim Penyusun LKS Kelas 1, mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan padanya dan tim untuk menjadi bagian dari penulis LKS kelas bawah, khususnya pada kelas 1 Sekolah Dasar.

 

Penulisan kelas bawah ini, dinilai Suparmi cukup unik. Karena pihaknya dituntut memperbanyak materi dalam bentuk gambar ketimbang materi tulisan.

 

"Karena untuk kelas bawah (kelas 1) termasuk dalam kelas gambar. Tentunya kami di tim masih harus banyak belajar lagi dalam penulisan, apalagi dalam menuangkan gambar dalam sebuah buku memiliki keahlian tersendiri berbeda jika hanya menuangkan tulisan saja," ujarnya saat ditemui di SDN 008 Bontang Utara, Jumat (20/11/2020) pagi.

 

Diakui, bahwa pihaknya pun mampu menyelesaikan penulisan LKS dengan tenggat waktu selama dua Minggu dan saat ini LKS tersebut telah diserahkan kepada pihak Disdikbud Bontang.

 

"Sedangkan untuk evaluasi selanjutnya terhadap LKS yang kami buat masih menunggu seperti apa nantinya dari dinas," tuturnya.

 

Bagi kelas bawah, dijelaskannya terbagi menjadi beberapa bagian. Khusus kelas 1, memiliki 4 tema yakni dari tema 5,6,7 dan 8 yang masing-masing terdiri dari 4 subtema. 

 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas), Disdikbud Bontang Saparudin saat dikonfirmasi terpisah membenarkan hal itu.

 

"Alhamdulillah, sudah selesai semua. Untuk editing dari kami mungkin Sabtu dan Minggu akan mulai dikerjakan," katanya via whatsapp, Jumat (21/11/2020) lalu. (Adv)

 

Penulis : Aji Sapta Dian Abdi

Editor  : Umil Surya

Article Lainnya


Dua Skenario Disdikbud Bontang Sambut Belajar di Sekolah Tahun Depan

Dua Skenario Disdikbud Bontang Sambut Belajar di Sekolah Tahun Depan

PARADASE.id - Setelah sekian lama menjalani pembelajaran secara daring akibat pandemi Covid-19, pese...

Budaya Lokal Masuk dalam Materi LKS Disdikbud Bontang Semester II

Budaya Lokal Masuk dalam Materi LKS Disdikbud Bontang Semester II

PARADASE.id - Upaya Dinas Pendidikan Kota Bontang dalam mengatasi persoalan pembelajaran jarak jauh ...

Disdikbud Bontang Rancang Sekolah sebagai Wisata Pendidikan

Disdikbud Bontang Rancang Sekolah sebagai Wisata Pendidikan

PARADASE.id – Menyambut kemajuan teknologi dan budaya, lembaga pendidikan seperti sekolah dita...

Didukung Komisi VIII DPR RI, Disdikbud Bontang Dorong Penguatan Sekolah Model Berbasis Lokal

Didukung Komisi VIII DPR RI, Disdikbud Bontang Dorong Penguatan Sekolah Model Berbasis Lokal

PARADASE.id – Sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (2019) yang diterapkan Kemente...

JELAJAH