Kembali ke Artikel
Kesal! Pasangan Denmark Banting Raket Usai Dikalahkan Preveen/Melati Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: AFP/Pedro Pardo)
25 Jul/2021

Kesal! Pasangan Denmark Banting Raket Usai Dikalahkan Preveen/Melati

PARADASE.id - Pertandingan ganda campuran bulu tangkis di Olimpiade Tokyo semakin menarik.

 

Aksi wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti rupanya membuahkan hasil memuaskan dengan mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

 

Kekalahan itu ternyata membuat Christiansen/Boje kesal bukan kepalang hingga membanting raketnya di lapangan.

 

Sebagaimana diketahui, Christiansen/Boje dijadwalkan berjumpa dengan ganda campuran terbaik Indonesia, Praveen/Melati, di Musashino Forest Plaza, Tokyo, pada Minggu (25/7/2021) pagi WIB. 

 

Berjumpa dalam laga kedua fase Grup C, Christiansen/Boje harus menghadapi persaingan sengit dari ganda campuran peringkat empat dunia.

 

Pasangan Denmark yang sempat tertinggal dengan selisih tujuh poin di interval pertama, sejatinya dapat menyamakan kedudukan setelah interval. 

 

Sampai akhirnya, mereka memberikan ketegangan bagi Praveen/Melati dengan memaksa bermain deuce di penghujung set pertama. Namun, pasangan Indonesia lebih beruntung dan menutup set tersebut dengan kemenagan 24-22.

 

Pada set kedua, Christiansen/Boje tak mau menyerah begitu saja. Mereka menampilkan permainan apik dengan mengungguli Praveen/Melati di awal-awal set dengan lima poin tanpa terbalas.

 

Namun, keunggulan tersebut tak dapat mereka pertahankan lantaran disamakan menjelang akhir interval. Salip-menyalip poin pun terjadi, namun Praveen/Melati tetap lebih perkasa dengan menang 21-19.

 

Poin terakhir yang didapatkan Indonesia dapat dikatakan sebagai kesalahan dari Christiansen. Niat melakukan defense dari smash yang dilakukan Praveen, shuttlecock yang dihalaunya malah terbentur di net.

 

Sontak, Mathias Christiansen membanting raket dari tangan kanannya sambil berteriak keras. Suara raket dan teriakannya tersebut mengisi satu stadium yang tanpa penonton itu.

 

Tetapi, Christiansen bisa segera mengendalikan emosinya sehingga langsung memungut raket kembali dan menunjukkan gestur meminta maaf. Ia pun tetap memberi salam baik kepada lawan maupun perangkat pertandingan.

 

Sekadar informasi, pasangan Denmark ini memang bukan pertama kalinya melawan Praveen/Melati. Sebelumnya, pada ajang Thailand Open 2021 yang berlangsung Januari, mereka juga bertemu di babak perempatfinal.

 

Saat itu, Christiansen/Boje pun mengalami kekalahan tipis atas Praveen/Melati dengan skor 19-21 dan 20-22. Pada saat itu pun, Christiansen menyesali hasil tersebut karena menurutnya kemenangan hampir mereka peroleh. (*)

 

 

Penulis : Quadiliba Al-Farabi

Editor  : Umil Surya

Sumber Detik

Article Lainnya


Diskop UKMP Bontang Ingatkan Penerima BPUM Untuk  Gunakan Bantuan Sebagai  Penguatan Usaha

Diskop UKMP Bontang Ingatkan Penerima BPUM Untuk Gunakan Bantuan Sebagai Penguatan Usaha

PARADASE.id - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop UKMP) Bontang meminta pene...

Kemendikbudristek Luncurkan Program Ayo Kursus

Kemendikbudristek Luncurkan Program Ayo Kursus

PARADASE.id - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melu...

Presiden Jokowi Bagi-Bagi Sertifikat Tanah ke Masyarakat

Presiden Jokowi Bagi-Bagi Sertifikat Tanah ke Masyarakat

PARADASE.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini menyerahkan sertifikat redistribusi tanah ...

2.305 UMKM di Bontang Terima BPUM Tahap Kedua, 219 Pendaftar Tak Penuhi Syarat

2.305 UMKM di Bontang Terima BPUM Tahap Kedua, 219 Pendaftar Tak Penuhi Syarat

PARADASE.id - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop UKMP) Kota Bontang menyata...

JELAJAH