Kembali ke Artikel
Kalah dalam Empat El Clasico Terakhir, Barcelona Dibuat Tak Berdaya oleh Real Madrid Barcelona Dibungkam Real Madrid, Blaugrana Gagal Menang dalam Empat El Clasico Terakhir. (Getty Images/David Ramos)
25 Oct/2021

Kalah dalam Empat El Clasico Terakhir, Barcelona Dibuat Tak Berdaya oleh Real Madrid

PARADASE.id - Pekan kesembilan Liga Spanyol 2021/2022 menjadi pukulan telak bagi Barcelona. Pasalnya anak asuh Ronald Koeman tersebut telah ditaklukan di kandang sendiri, ketika menghadapi Real Madrid di laga bertajuk El Clasico dengan skor 1-2.

 

Bertanding di Camp Nou, Spanyol pada Minggu (24/10/2021) malam WIB, Blaugrana -julukan Barcelona - gagal mengontrol jalannya pertandingan. Skuad besutan Koeman langsung tertinggal lewat gol David Alaba di menit ke-32 di babak pertama.

 

Pada babak kedua, tekanan semakin jelas di pundak anak asuh Koeman. Seperti tak bisa berbuat banyak dalam laga yang bertajuk El Clasico, Barcelona akhirnya kembali kebobolan di menit kritis kali ini lewat Lucas Vazquez (90+3’).

 

Namun begitu, Blaugrana sempat membalasnya melalui sontekan Sergio Aguero (90+7’) sebelum pertandingan berakhir. Akan tetapi, itu semua belum cukup untuk menyelamatkan kekalahan Barcelona dari Real Madrid.

 

Menurut laporan Barca Universal, Senin (25/10/2021), hasil ini juga membikin Barcelona gagal merengkuh kemenangan dalam empat laga terakhir di El Clasico. Terlebih, Barcelona gagal mencetak lebih dari satu gol dalam empat laga yang penuh gengsi tersebut.

 

Tercatat, Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona 2-0 pada Maret 2020 silam. Selanjutnya, Los Blancos menyempurnakan dominasinya atas Barcelona di tahun 2020 usai menang dengan skor 3-1 pada Oktober 2020 lalu.

 

Tahun selanjutnya, Real Madrid kembali merengkuh kemenangan dengan skor tipis 2-1. Terbaru, anak asuh Carlo Ancelotti kembali digdaya setelah membungkam Barcelona 2-1 di kandangnya.

 

Semua hasil tersebut diraih Real Madrid selama El Clasico di Liga Spanyol. Tentu saja, rentetan hasil buruk dalam empat edisi El Clasico itu menjadi catatan tersendiri bagi Ronald Koeman untuk memperbaiki timnya. (*)

 

 

Penulis : Cikal Bintang Raissatria

Editor  : Umil Surya

Sumber Okezone

Article Lainnya


Berhasil Lawan Watford, Tuchel: Chelsea Menang Beruntung

Berhasil Lawan Watford, Tuchel: Chelsea Menang Beruntung

PARADASE.id - Chelsea harus susah payah mengalahkan Watford 2-1. The Blues diakui bermain buruk dan ...

Arab Kemasukan Varian Omicron Jelang Jamaah RI Bisa Umroh

Arab Kemasukan Varian Omicron Jelang Jamaah RI Bisa Umroh

PARADASE.id - Otoritas Arab Saudi mengumumkan bahwa pihaknya telah menemukan satu kasus infeksi Covi...

Erick Thohir Tutup 74 Anak dan Cucu Pertamina Hingga Telkom

Erick Thohir Tutup 74 Anak dan Cucu Pertamina Hingga Telkom

PARADASE.id - Menteri BUMN Erick Thohir telah menutup 74 anak dan cucu usaha milik PT Pertamina (Per...

Curang Saat Tes, 252 Peserta CPNS Didiskualifikasi

Curang Saat Tes, 252 Peserta CPNS Didiskualifikasi

PARADASE.id - Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mengungkapkan kejengkelannya pada calon CPNS yang curang ...

JELAJAH