Kembali ke Artikel
Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Depak Persib dari Puncak Klasemen Usai Bungkam Borneo Ilustrasi Bhayangkara FC. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
27 Oct/2021

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Depak Persib dari Puncak Klasemen Usai Bungkam Borneo

PARADASE.id - Bhayangkara FC bungkam Borneo FC 2-1 pada pekan ke-9 Liga 1 2021 di Stadion Moch Soebroto, Rabu (27/10/2021) sore. 

 

Berkat kemenangan itu The Guardian mendepak Persib Bandung dari puncak klasemen. Bhayangkara duduk nyaman di singgasana berbekal nilai 22. Mereka unggul 3 angka dari Maung Bandung di posisi kedua. 

 

Menit 10, Borneo bermain efektif namun penyelesaian akhir kurang baik. Tendangan Hendro Siswanto melayang, padahal ditembak dari dekat. 

 

Dua menit berselang, peluang berbahaya pertama didapat Bhayangkara. Namun tendangan keras dari jauh Ezechiel Ndouasel membentur tiang. 

 

Menit 14, Wawan Febrianto pecah kebuntuan Borneo. Umpan Masabessy di sambut Wawan Febrianto dengan tandukan keras. Kiper Bhayangkara FC Awan Setho tak berdaya, 1-0 untuk Pesut Etam.

 

Peluang berbahaya terjadi kembali didapat Borneo beberapa menit kemudian. Paulo Sitanggang kirim umpan ke Torres, sontekan Torres masih bisa diselamatkan Awan Setho. 

 

Bhayangkara bukan tanpa perlawanan, freekick Anderson Salles disave kiper Borneo Gianluca Pandeynuwu. Pada menit ke-22 sundulan Ezechiel dari tendangan pojok melebar.  

 

Menjelang berakhirnya paruh pertama, Bhayangkara kembali keluar menyerang, mendapat kesempatan dari situasi bola mati, sepakan Anderson Salles belum temui sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan Borneo bertahan hingga jeda.

 

Babak kedua sempat cukup lama ditunda karena air hujan genangi lapangan, petugas lapangan berusaha keras menyingkirkan air agar laga kembali dilanjutkan. Laga pun dimulai, Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster gerak cepat dengan memasukkan Arthur Bonai dan menarik keluar Wahyu Subo Seto. 

 

Tim berjuluk The Guardian itu bermain lebih agresif. Pergantian pemain pun tak sia-sia, berawal dari situasi set piece, Ruben Sanadi kirimkan umpan ciamik yang diselesaikan dengan mulus melalui sundulan Artur Bonai pada menit ke-51, kedudukan pun imbang 1-1. 

 

Bhayangkara nampaknya sangat ngotot untuk meraih tiga poin. Enam menit berselang, aksi individu Ezechiel Ndouasel permalukan penjaga gawang Ezechiel, papan skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara. 

 

Bhayangkara nyaris cetak gol tambahan, pada menit ke-61. Andik Vermansah yang baru masuk menggantikan Adam Alis lepaskan chip yang tidak bisa dihalau Gianluca. Namun sayang, Javlon Gusevnov yang berada tak jauh dari mulut gawang dengan sigap menyapu bola. 

 

Borneo bereaksi dengan menarik keluar Paulo Sitanggang dan memasukkan Boaz Solossa. Andalkan umpan pendek, dominasi permainan jatuh ke tangan Borneo, namun Borneo masih sulit alirkan bola ke lini depan. 

 

Akan tetapi, sekalinya menyerang, Bhayangkara langsung membahayakan. Untungnya sundulan Ezechiel pada menit ke-70 masih bisa diamankan Gianluca.  

 

Adu taktik kedua pelatih terus terjadi. Pada menit 76, Borneo tidak tinggal diam dengan mengganti Wahyudi Hamisi dengan Sultan Samma, dan benar saja, Sultan bahayakan gawang Bhayangkara dengan mengangkat bola pada menit 77, namun masih melebar. 

 

Susunan Pemain 

 

Bhayangkara XI (4-3-3): Awan Setho, Putu Gede, Anderson Selles, Indra Kahfi, Ruben Sanadi, Wahyu Subo, Hargianto, Lee Yu Jin, Dendi, Ezechirl Ndouasel, Adam Alis 

Pelatih: Paul Munster 

 

Borneo XI (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu, Rifad Marassabessy, Wildansyah, Javlon Gusevnov, Leo Guntara, Wahyudi Hamisi, Paulo Sitanggang, Henro Siswanto, Terrens Puhiri, Fransisco Torres, Wawan Febrianto

Pelatih: Risto Vidakovic

(*)

 

 

Penulis : Ilham Sigit

Editor  : Umil Surya
Sumber Okezone

Article Lainnya


Berhasil Lawan Watford, Tuchel: Chelsea Menang Beruntung

Berhasil Lawan Watford, Tuchel: Chelsea Menang Beruntung

PARADASE.id - Chelsea harus susah payah mengalahkan Watford 2-1. The Blues diakui bermain buruk dan ...

Arab Kemasukan Varian Omicron Jelang Jamaah RI Bisa Umroh

Arab Kemasukan Varian Omicron Jelang Jamaah RI Bisa Umroh

PARADASE.id - Otoritas Arab Saudi mengumumkan bahwa pihaknya telah menemukan satu kasus infeksi Covi...

Erick Thohir Tutup 74 Anak dan Cucu Pertamina Hingga Telkom

Erick Thohir Tutup 74 Anak dan Cucu Pertamina Hingga Telkom

PARADASE.id - Menteri BUMN Erick Thohir telah menutup 74 anak dan cucu usaha milik PT Pertamina (Per...

Curang Saat Tes, 252 Peserta CPNS Didiskualifikasi

Curang Saat Tes, 252 Peserta CPNS Didiskualifikasi

PARADASE.id - Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mengungkapkan kejengkelannya pada calon CPNS yang curang ...

JELAJAH