Kembali ke Artikel
Greysia Pensiun, Seremoni Disiapkan Saat Indonesia Masters 2022 Greysia Polii memang belum secara resmi mengumumkan pensiun. Hal tersebut baru akan ia sampaikan dalam acara bertajuk Greysia Polii: Testimonial Day pada Minggu (12/6/2022).(Dok. PBSI)
03 Jun/2022

Greysia Pensiun, Seremoni Disiapkan Saat Indonesia Masters 2022

Paradase.id -  Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mendapatkan acara khusus menjelang pensiun dari bulu tangkis pada Indonesia Masters 2022.

 

Seremoni perpisahan Gresyia Polii dari bulu tangkis akan tersaji pada final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (12/6/2022).

 

Acara perpisahan bertajuk "Greysia Polii: Testimonial Days" tersebut akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB. Greysia juga akan turun dalam pertandingan ekshibisi bersama rekan-rekan atlet baik dari dalam maupun luar negeri.

 

Greysia bersyukur karena mendapat apresiasi besar menjelang akhir dari kariernya sebagai pebulu tangkis profesional.

 

"Pertama-tama saya ingin mengungkapkan rasa syukur atas semua hal yang telah terjadi hingga saat ini," kata Greysia dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2022).

 

"Di mana rasanya sebagai atlet ketika kita berjuang untuk memilih bulu tangkis dari waktu kita kecil hingga menyelesaikan apa yang kita telah cita-citakan dan jalani selama ini."

 

"Dan juga dibarengi oleh perwakilan dari sponsor utama saya dan PBSI juga. Saya benar-benar mengucapkan terima kasih atas acara ini."

 

"Acara ini datangnya dari pelatih saya, Eng Hian, dan kemudian dibarengi oleh sponsor yang juga jadi mau mengadakan event ini, sehabis itu disambut baik oleh PBSI."

 

"Karena kita tahu semuanya, para atlet mempersembahkan yang terbaik bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk Indonesia."

 

"PBSI tentunya sebagai lembaga organisasi yang membantu kita mengejar mimpi dan juga ingin mengantar apresiasi atletnya yang akan berhenti sebagai pemain."

 

"Jadi tak ada kata lain selain syukur kepada Tuhan yang saya ingin bagikan kepada semuanya di sini."

 

"Dan terima kasih kepada PBSI yang selama 19 tahun saya berada di Pelatnas dan juga bukan hanya PBSI sekarang tapi pengurus sebelumnya juga yang menurut saya membuat saya dan atlet lain di pelatnas bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan menjadi juara bagi bangsa ini."

 

"Jadi terima kasih semuanya."

 

Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, mengucapkan terima kasih atas sumbangsih Greysia terhadap bulu tangkis Indonesia.

 

Acara Testimonial Day yang akan digelar untuk Greysia menurutnya layak didukung karena pemain asal Manado itu sudah memberikan banyak prestasi membanggakan buat tanah air.

 

"Terima kasih kepada Greys atas perjuangan, prestasi, dan dedikasinya untuk bulu tangkis Indonesia," kata Alex.

 

"Dan saat PBSI mendengar ada rencana untuk Testimonial Day, PBSI mengapresiasi dan mendukung acara ini karena memang Greys sesuatu yang luar biasa."

 

"Dan tentunya bukan sedikit waktu bagi Greys berkiprah di dunia bulu tangkis. Sembilan belas tahun Greys sudah di PBSI, perjuangan yang luar biasa juga, pasang surut, suka duka, tapi semua bisa dilewati Greys."

 

"Tentunya kita sama-sama tahu, Greys sudah menghasilkan banyak gelar juara, seperti Sea Games, Asian Games, dan terakhir Olimpiade 2020 di Tokyo." (Bola Sport)

 

[FRM]

Article Lainnya


Indonesia Lolos Ke Final AFF U-16 2022

Indonesia Lolos Ke Final AFF U-16 2022

Paradase.id - Timnas Indonesia U-16 maju ke final Piala AFF U-16 2022. Garuda Asia mengalahkan Myanm...

Iran Order Barang Impor dengan Mata uang Kripto, Umumkan Kabar itu Lewat Twitter

Iran Order Barang Impor dengan Mata uang Kripto, Umumkan Kabar itu Lewat Twitter

Paradase.id - Iran membuat sebuah langkah berani. Pertama kalinya Iran membuat pesanan (order) impor...

Waduh, Indonesia Menjadi Negara dengan Keamanan Siber Paling Buruk di Dunia

Waduh, Indonesia Menjadi Negara dengan Keamanan Siber Paling Buruk di Dunia

Paradase.id - Berdasarkan data PR Digital Reboot yang berbasis di Inggris, skor bahaya siber di dala...

KPK Perpanjang Masa Penahanan Mantan Wali Kota Yogyakarta

KPK Perpanjang Masa Penahanan Mantan Wali Kota Yogyakarta

Paradase.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan tersangka suap izin pe...

JELAJAH