Kembali ke Artikel
Enam Pusat Pelayanan Publik Baru bagi Warga Bontang Wali Kota Neni menandatangi prasasti plakat. (Foto: AJi Sapta Dian Abdi)
07 Aug/2020

Enam Pusat Pelayanan Publik Baru bagi Warga Bontang

07 Aug 2020 Berita Terkini Bontang

PARADASE.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang meresmikan enam bangunan fasilitas pelayanan publik di Lantai 4 Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin), Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Kamis (6/8/2020) pagi.

 

Adapun gedung yang diresmikan di antaranya Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin), Kantor UPT Pasar, Kantor Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kantor Kelurahan Kanaan, Kantor KPU Bontang serta Sekretariat Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak.

 

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan adanya gedung pelayanan publik yang diresmikan sebagai fasilitas masyarakat untuk mengurus berbagai urusan administrasi. Pemkot Bontang saat ini terus meningkatkan pelayanan dengan memperbaiki ruang pelayanan publik. 

 

"Pada hakekatnya fasilitas yang telah disediakan oleh Pemkot Bontang merupakan bentuk konkrit Pemkot Bontang dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang tentunya harus diikuti dengan pelayanan publik yang optimal sehingga masyarakat terpuaskan," ujar Neni.

 

Menurutnya, semua fasilitas pelayanan publik yang telah diresmikan merupakan bagian dari komitmen Pemkot Bontang demi mewujudkan Kota Bontang sebagai Smart, Green, Creative City. 

 

Indikator sebuah keberhasilan pelaksanaan di suatu daerah, dapat dilihat dari peningkatan perekonomian rakyat, tingkat pendidikan dan kualitas kesehatan. Untuk perekonomian bukti fisiknya adalah dengan peresmian Pasar Tamrin mengingat pasar merupakan sarana vital yang dibutuhkan masyarakat untuk memasarkan hasil kebun dan lainnya.

 

"Tujuan pembangunan pasar ini sebagai upaya untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam peningkatan perdagangan sehingga akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan para pedagang," tuturnya.

 

Kata Neni, setelah sekian lama Pasar Tamrin bisa diresmikan dan dipergunakan sebagaimana mestinya.  Di mana Pasar Tamrin sebagai ganti pasar tradisional yang diubah menjadi pasar modern.

 

"Dengan ini, Pasar Taman Rawa Indah saya resmikan," ucap Neni sebelum dirinya menutup sambutan.  (*)

 

Penulis : Aji Sapta Dian Abdi

Editor : Umil Surya

Article Lainnya


113 Anggota Polda Kaltim Terpapar Corona, 7 Meninggal Dunia

113 Anggota Polda Kaltim Terpapar Corona, 7 Meninggal Dunia

PARADASE.id - Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menyatakan saat ini ada sebanyak 113 anggotanya yan...

KPK Ingatkan Cakada Hindari Praktik Korupsi Pilkada

KPK Ingatkan Cakada Hindari Praktik Korupsi Pilkada

PARADASE.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan para calon kepala daerah (cakada) yang...

Implementasi Nasional e-Faktur 3.0 Mulai Besok, Ini Kata Dirjen Pajak

Implementasi Nasional e-Faktur 3.0 Mulai Besok, Ini Kata Dirjen Pajak

PARADASE.id - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan akan mulai mengimplementasikan e-...

Semua Bank Bisa Layani Tukar Uang Baru Rp75 Ribu Besok

Semua Bank Bisa Layani Tukar Uang Baru Rp75 Ribu Besok

PARADASE.id - Bank Indonesia (BI) memperluas akses penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) 75 Ta...

JELAJAH