Kembali ke Artikel
DPD Golkar Bontang Gelar Vaksinasi COVID-19, Kuota Penuh dalam Dua Hari Ketua DPD II Golkar Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam. (M.Safril/Paradase.id)
27 Sep/2021

DPD Golkar Bontang Gelar Vaksinasi COVID-19, Kuota Penuh dalam Dua Hari

27 Sep 2021 Bontang Lintas Kota

PARADASE.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  II Golkar Bontang bakal menggelar vaksinasi massal bagi 660 warga. Vaksinasi yang dibuka secara umum tersebut akan dilaksanakan di Kantor DPD II Golkar Bontang, Jalan Pattimura, Bontang Utara  pada Selasa (28/9/2021) besok. 

 

Golkar pun  tercatat sebagai partai politik pertama yang melaksanakan  vaksinasi massal di Bontang. 

 

Ketua DPD II Golkar Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, vaksinasi itu merupakan intruksi dari DPP Golkar. Bontang pun mendapat giliran yang ketiga di Kalimantan Timur, setelah Balikpapan dan Penajam Paser Utara. 

 

"DPP Golkar yang intruksikan, dan semua DPD  se-Kalimantan Timur mendapat arahan agar menggelar vaksinasi tersebut," ujar Andi Faiz, Senin (27/09/2021) siang. 

 

Andi Faizal mengatakan, sejak pendaftaran dibuka dua hari lalu,  kuota vaksinasi sudah mencapai 553 orang. Adapun sisa  tujuh dosis diberikan  kepada para pengurus Golkar Bontang yang belum mendapatkan jatah vaksin sebelumnya. 

 

Meskipun begitu, dia tetap  mengimbau warga untuk tetap datang. Karena bagi pendaftar yang tidak lulus screening, bisa digantikan oleh warga yang belum mendaftar sebelumnya. 

 

"Paling tidak 10 sampai 20 orang bisa  datang. Siapa tau ada yang tidak lulus screening  bisa langsung digantikan," ujarnya. 

 

Dia pun mengatakan, bahwa program vaksinasi massal itu akan dilakukan secara berkelanjutan pada tahap kedua nanti,  sedikitnya 500 hingga 1.000 dosis yang akan diberikan ke warga. 

 

"Program ini berkejalantukan. Ini merupakan dukungan Golkar agar target vaksinasi ke warga bisa segera tercapai," sebutnya.  

 

Untuk kelancaran vaksinasi tersebut, Golkar Bontang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk pelaksanaannya. "Kami yang sediakan  vaksinnya, nanti tenaga kesehatan yang suntikkan ke warga," sebutnya. 

 

Dia pun mengajak parpol lain agar melakukan hal serupa. Sebab hal itu dianggap sebagai bentuk dukungan ke pemerintah dalam menangani pandemi corona.

 

"Semoga parpol lain bisa tergerak juga, agar  herd immunity bisa terbentuk dan pandemi bisa segera berakhir," pungkasnya. (*)

 

 

Penulis : M.Safril

Editor  : Umil Surya

Article Lainnya


Berhasil Lawan Watford, Tuchel: Chelsea Menang Beruntung

Berhasil Lawan Watford, Tuchel: Chelsea Menang Beruntung

PARADASE.id - Chelsea harus susah payah mengalahkan Watford 2-1. The Blues diakui bermain buruk dan ...

Arab Kemasukan Varian Omicron Jelang Jamaah RI Bisa Umroh

Arab Kemasukan Varian Omicron Jelang Jamaah RI Bisa Umroh

PARADASE.id - Otoritas Arab Saudi mengumumkan bahwa pihaknya telah menemukan satu kasus infeksi Covi...

Erick Thohir Tutup 74 Anak dan Cucu Pertamina Hingga Telkom

Erick Thohir Tutup 74 Anak dan Cucu Pertamina Hingga Telkom

PARADASE.id - Menteri BUMN Erick Thohir telah menutup 74 anak dan cucu usaha milik PT Pertamina (Per...

Curang Saat Tes, 252 Peserta CPNS Didiskualifikasi

Curang Saat Tes, 252 Peserta CPNS Didiskualifikasi

PARADASE.id - Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mengungkapkan kejengkelannya pada calon CPNS yang curang ...

JELAJAH