Kembali ke Artikel
Diskominfo Bontang: Ada Warga yang Menolak Pemasangan WiFi Gratis Kabid e-Government Diskominfo Bontang, Taufikqurahman (kanan) memberikan keterangan pers di Gedung Dispopar, Minggu (24/10/2021).
25 Oct/2021

Diskominfo Bontang: Ada Warga yang Menolak Pemasangan WiFi Gratis

25 Oct 2021 Berita Terkini Bontang

PARADASE.id - Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Government Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bontang, Taufiqurrahman, mengatakan terdapat sejumlah warga yang menolak pemasangan wireless fidelity (wifi) gratis. Warga beralasan, pemasangan wifi akan menimbulkan keramaian di lingkungan tempat tinggalnya.

 

“Alasan warga nanti menimbulkan keramaian dengan banyaknya anak-anak yang akan bermain game online di lokasi tersebut,” tutur Taufiqurrahman saat memberikan keterangan pers di Gedung Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang, Minggu 24 Oktober 2021.

 

Ia menyebutkan, ada pula anggapan masyarakat jika program pemasangan wifi gratis ini meliputi biaya pemakaian listrik. Sehingga ketika dijelaskan bahwa wifi tak ikut ditanggung dalam program wifi gratis ini, mulai muncul perdebatan.

 

Ia mencontohkan, ketika pemasangan di salahsatu fasilitas pos ronda lingkungan RT. Warga menolak jika daya alat wifi mengambil aliran listrik dari pos ronda.

 

“Beberapa masyarakat menolak kalau kita cantolkan di situ (pos ronda). Ini agak ironis karena itu cuma berapa sih (daya listrik yang digunakan). Memang setiap pemasangan di fasilitas umum kita memerlukan aliran listrik yang 24 jam,” ucapnya.

 

Kini Diskominfo Kota Bontang masih melakukan sosialisasi atas program wifi gratis tersebut. Terkait keresahan masyarakat yang menjadi kendala, pemerintah berencana mengundang semua pihak yang terlibat baik dari masyarakat, RT dan kelurahan hingga dinas terkait.

 

"Agar ada solusi. Pada akhirnya program ini kan untuk masyarakat juga, dimanfaatkan warga," ujarnya.

 

Sebelumnya Pemkot Bontang meluncurkan program wifi gratis atau “Bontang Bebas Kuota” pada Kamis (21/10/2021) lalu di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang. Program tersebut merupakan janji kampanye politik pasangan Basri Rase-Najirah saat Pilkada Bontang 2021. (*)

 

Penulis: Umil Surya

Editor: Qadlie Fachruddin Sulaiman

Article Lainnya


Berhasil Lawan Watford, Tuchel: Chelsea Menang Beruntung

Berhasil Lawan Watford, Tuchel: Chelsea Menang Beruntung

PARADASE.id - Chelsea harus susah payah mengalahkan Watford 2-1. The Blues diakui bermain buruk dan ...

Arab Kemasukan Varian Omicron Jelang Jamaah RI Bisa Umroh

Arab Kemasukan Varian Omicron Jelang Jamaah RI Bisa Umroh

PARADASE.id - Otoritas Arab Saudi mengumumkan bahwa pihaknya telah menemukan satu kasus infeksi Covi...

Erick Thohir Tutup 74 Anak dan Cucu Pertamina Hingga Telkom

Erick Thohir Tutup 74 Anak dan Cucu Pertamina Hingga Telkom

PARADASE.id - Menteri BUMN Erick Thohir telah menutup 74 anak dan cucu usaha milik PT Pertamina (Per...

Curang Saat Tes, 252 Peserta CPNS Didiskualifikasi

Curang Saat Tes, 252 Peserta CPNS Didiskualifikasi

PARADASE.id - Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mengungkapkan kejengkelannya pada calon CPNS yang curang ...

JELAJAH