Kembali ke Artikel
Bantu Warga Terdampak Banjir, Rumah Sakit Amalia  Lakukan Pemeriksaan Gratis Konsultasi kesehatan oleh Nakes RS Amalia kepada warga yang terdampak banjir di Kelurahan Api-api. (M.Safril/Paradase.id)
11 Nov/2021

Bantu Warga Terdampak Banjir, Rumah Sakit Amalia Lakukan Pemeriksaan Gratis

11 Nov 2021 Bontang Lintas Kota

PARADASE.id - Banjir yang melanda di beberapa wilayah Kota Bontang pada Selasa (9/11/2021)  kemarin, berdampak kepada warga, tidak hanya menimbulkan kerugian ekonomi, banjir ini juga berpotensi menganggu kesehatan warga, untuk itu Rumah Sakit Amalia  Bontang mengambil langkah cepat dalam membantu warga yang terdampak.

 

Adapun bantuan yang diberikan Rumah Sakit Amalia Bontang tersebut ,berupa pemeriksaan  kesehatan  dan  pemberian obat  gratis kepada warga. Kegiatan itu  dilaksanakan  di  RT  7  Kelurahan  Api- Api, Bontang Utara pada Rabu  (10/11/2021) siang.

 

Kepala Perawat Rumah Sakit  Amalia,   Muhammad  Alif Aulady mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap   warga yang  terdampak banjir. Pemeriksaan kesehatan  gratis pun dilakukan sebab,  banjir kadang membawa penyakit.  Seperti diare  dan gatal-gatal.

 

Pada  kegiatan itu  pun, pihak   rumah  sakit  Amalia menurunkan, dokter sebanyak dua  orang, perawat  enam orang,  petugas   kesehatan  lingkungan  satu orang,  dan staf   humas  sebanyak   enam  orang.  

 

"Tentu  kami  peduli  terhadap warga   yang  terdampak banjir. Kami lakukan pemeriksaan kesehatan juga  untuk mencegah penyakit yang lebih parah akibat banjir  tersebut," ujar Muhammad Alif.

 

(M.Safril/Paradase.id)
(M.Safril/Paradase.id)

 

Dipilihnya  lokasi itu  pun, sebab   RT 7 Kelurahan Api-Api yang  berada di kawasan  Bontang Permai  dianggap salah satu  wilayah yang paling parah.  Pun pada saat pemeriksaan, terdapat beberapa warga   yang mengeluhkan   penyakit diare maupun gatal-gatal.

 

"Bontang Permai kan salah  satu yang paling parah    kemarin. Waktu pemeriksaan pun,  memang ada  warga  yang mengeluhkan   masalah   kesehatan mereka.  Seperti  diare dan  gatal akibat  terendam  banjir," ujarnya.

 

Dia pun berharap, dengan bantuan tersebut  Rumah Sakit Amalia  Bontang bisa sedikit  mengurangi  beban warga   yang  terdampak banjir.  Sebab, tidak bisa dipungkiri bahwa  banjir  banyak merugikan warga. Utamanya  dalam masalah kesehatan.

 

"Semoga kegiatan amal kami ini bisa membantu warga. Karena kami  bergerak   di  bidang kesehatan maka  untuk  sementara   ini  yang bisa  kami lakukan  untuk bantu  warga," pungkasnya. (*)


Penulis : M.Safril
Editor   : Umil Surya

 

Article Lainnya


Berhasil Lawan Watford, Tuchel: Chelsea Menang Beruntung

Berhasil Lawan Watford, Tuchel: Chelsea Menang Beruntung

PARADASE.id - Chelsea harus susah payah mengalahkan Watford 2-1. The Blues diakui bermain buruk dan ...

Arab Kemasukan Varian Omicron Jelang Jamaah RI Bisa Umroh

Arab Kemasukan Varian Omicron Jelang Jamaah RI Bisa Umroh

PARADASE.id - Otoritas Arab Saudi mengumumkan bahwa pihaknya telah menemukan satu kasus infeksi Covi...

Erick Thohir Tutup 74 Anak dan Cucu Pertamina Hingga Telkom

Erick Thohir Tutup 74 Anak dan Cucu Pertamina Hingga Telkom

PARADASE.id - Menteri BUMN Erick Thohir telah menutup 74 anak dan cucu usaha milik PT Pertamina (Per...

Curang Saat Tes, 252 Peserta CPNS Didiskualifikasi

Curang Saat Tes, 252 Peserta CPNS Didiskualifikasi

PARADASE.id - Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mengungkapkan kejengkelannya pada calon CPNS yang curang ...

JELAJAH